Fakta Tentang Gajah

Gajah adalah sisi dari hidup kita, lantaran gajah juga mempunyai budaya serta kebiasaan. Gajah juga terkait dengan beragam kepercayaan keagamaan dunia. Gajah juga tampak sebagai simbol kebijaksanaan serta altruisme. Gajah yaitu hewan ketiga yang paling cerdas didunia. Ada beragam kenyataan menarik mengenai gajah, kenapa mereka hidup di air serta mempunyai periode kehamilan terpanjang. Oleh karenanya, mari kita saksikan sebagian kenyataan mengenai gajah yang masihlah tak kita sadari :

Lihat juga : kucing gemuk dan lucu

Telinga

Telinga besar gajah yaitu daya tarik paling utama yang lain. Ada argumen yang menarik dibalik telinga gajah yang besar itu. Telinga ini bisa pancarkan panas untuk melindungi badan gajah supaya tetaplah dingin serta ini argumen kenapa gajah tak keringat. Telinga melakukan tindakan sebagai piranti pendingin untuk badan gajah. Sepanjang gajah rasakan ada bahaya atau terasa terancam, jadi gajah bakal memperlebar ke-2 telinganya di ke-2 segi kepala untuk memperoleh tanda. Bahkan juga gajah memakai telinganya untuk berkomunikasi dengan cara visual. Berbarengan dengan kakinya, gajah memakai telinga untuk terima tanda komunikasi lewat jarak jauh yang di kirim oleh anggota lain. Disebutkan kalau gajah dapat terima komunikasi tanda dengan jarak 4 km sampai 10 km. Gajah juga mengepakkan telinganya untuk mengekspresikan waktu suka serta geram.

Makanan

Gajah yaitu hewan herbivora. Gajah mempunyai kemampuan makanan dari 150-170 kg sehari-harinya. Waktu musim kemarau gajah bakal minum sejumlah 80 liter air sedang waktu hari hujan gajah dapat makan sejumlah 200-280 kg makanan sehari-hari serta makanan yang gajah mengkonsumsi mesti memiliki kandungan zat besi serta bikarbonat. Gajah dari daerah savana umumnya makan tumbuhan serta tanaman berkayu terutama sepanjang musim panas, sesaat gajah rimba seringkali makan buah-buahan. Di Kenya kertas di buat dari kotoran Gajah. Gajah tidak bisa bertahan sepanjang kian lebih 24 jam bila tanpa ada air. Gajah tidak bisa bertahan tanpa ada mandi sehari-hari, serta ini bikin gajah jadi perenang yang baik.

Kaki

Seperti manusia, gajah juga mempunyai 5 jari kaki yang membedakannya yaitu gajah tak mempunyai kuku. Ini bisa menolong dengan gampang untuk mengidentifikasi spesies yang tidak sama. Gajah di Rimba Afrika dan Gajah Asia, keduanya mempunyai 5 kuku pada semuanya lima jari kaki, walau demikian gajah Afrika cuma mempunyai 4 atau 5 kuku pada kaki depan serta 3 di belakang. Gajah mempunyai satu pad yang besar dibawah kakinya yang membuatnya jadi datar. Pad yang besar melakukan tindakan sebagai shock absorber (peredam surprise) yang bisa menolong gajah jalan dengan tenang. Kaki gajah yang kuat bakal memberi support besar untuk menyokong berat tubuh gajah sebagai argumen kenapa gajah bisa dengan gampang tidur sembari berdiri. Gajah yang tinggal di kebun binatang semakin lebih rawan meningkatkan permasalahan pada kaki, ini di sebabkan lantaran kurangnya jalan.

Reproduksi

Gajah yaitu mamalia paling besar di bumi ini serta yang betina bakal melakukan saat kehamilan terpanjang. Ada bukti sah serta dokumentasi yang menyebutkan kalau gajah juga homoseksual, namun ada pula gajah yang kawin tiap-tiap tahunnya. Gajah betina cuma subur sekian hari dalam satu tahun. Sepanjang masa ini, gajah jantan bakal coba menarik perhatian gajah betina dengan memakai beragam langkah seperti gerak-gerik yang romantis. Bila betina menyenanginya ia bakal menanggapinya dengan aksi sama serta sesudah lewat 20-25 menit dari ritual-ritual jalinan mereka bakal mulai kawin. Gajah bakal masuk saat kehamilan sepanjang 22 bln.. Ini yaitu periode kehamilan terpanjang untuk tiap-tiap hewan darat. Bayi gajah saat lahir bakal mempunyai berat 100 kg. Bayi gajah awalannya buta serta bayi gajah juga serupa dengan manusia lantaran bayi gajah juga menghisap jempol mereka, serta ini bakal memberi kesenangan sendiri untuk dia. Ibu gajah bakal pilih sebagian anggota dari kawanan untuk mengurusi bayi supaya ibu bayi dapat makan dengan baik untuk membuahkan cukup susu untuk bayi.

Kehidupan sosial

Gajah senantiasa hidup dalam grup. Gajah betina lebih suka ada di kawanan 10-12 anggota yang beberapa besar di pimpin oleh gajah betina yang memiliki pengalaman, sedang gajah jantan selalu bergerak dari kawanan. Setiap saat ada bayi gajah dalam kawanan, semuanya gajah betina bakal berbarengan untuk memperoleh makanan serta merawatnya. Gajah mempunyai feature yang mengagumkan untuk berkomunikasi keduanya dengan memakai gerakan pandai seperti melipat telinga atau mengambil langkah mundur. Lewat aksi ini, gajah bisa mengemukakan info utama pada anggota lain dari kawanan. Gajah juga berkomunikasi dengan kawanan mereka atau kawanan yang lain yang mempunyai jarak sebagian km. jauhnya dengan membunyikan kaki mereka namun tidak bisa di dengar oleh manusia.

Advertisements
This entry was posted in Binatang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s